Hotel Padma Bandung, Jawa Barat

Tanggal 30 Mei – 1 Juni 2011 yang lalu saya mendapat undangan training gratis di Bandung. Training diselengarakan oleh ISP yang menyediakan jasa koneksi internet untuk kantor saya. Pertama kali bos saya memberitahu undangan training ini, saya tidak begitu tertarik karena begitu banyaknya pekerjaan yang harus saya tinggalkan.. Tetapi setelah tahu isi materi yang akan diajarkan, saya memutuskan untuk ikut. Ilmunya sangat membantu pekerjaan sehari-hari saya.

Tepat pukul 14:00, 30 Mei 2011 peserta berkumpul di meeting point FX Plasa, Jl. Sudirman Jakarta. Biasa, setelah registrasi peserta dipersilahkan minum plus ngobrol bareng peserta yang lain yang sudah datang dan staff marketing ISP. Lumayan juga sich ngobrol model begini. Bertemu dengan teman-teman seprofesi sehingga obrolannya nyambung terus. Dan lagi, banyak mendapatkan tambahan ilmu baru berdasarkan pengalaman kasus teman-teman dari kantor lain.

Tepat pukul 15:00 bus peserta bergerak menuju Bandung. Perjalanan agak tersendat, alhasil kami semua sampai hotel Padma pukul 18:00. Setelah registrasi hotel, peserta masuk kamar masing-masing untuk mandi, dan dilanjutkan dengan makan malam di kawasan Lembang.

Cerita tentang hotel, dari pengalaman saya menginap di berbagai hotel, hotel Padma Bandung termasuk yang terbaik. Kamarnya begitu bersih, rapi, dan teratur. Tempat tidur dipasangi sprei putih dan ditata begitu sempurna. Wellcome fruits sudah tersedia di meja dekat dengan TV, bersebelahan dengan remote tv, remote ac, daftar menu makanan, dan brosur-brosur hotel. Di sebalah almari pakaian terletak pintu masuk kamar mandi. Di di sebelah kanan pintu terletak toilet dan di sebelah kiri terletak wastafel lengkap dengan perlengkapan mandi yang tersusun rapi. Terus masuk ke dalam, ada pintu ke ruang shower bath, bath tub tidak tersedia di kamar ini. Kondisi kamar secara umum saangat rapi, bersih dan diatur dengan begitu rapi.

Yang membuat saya surprise adalah lingkungan hotel bagus sekali !!!. Kebiasaan saya kalau menginap di hotel, saya akan bangun pagi-pagi, mandi, dan jalan-jalan di lingkungan hotel untuk menikmati suasana. Ternyata lingkungan hotel sangat luar bisa. Tepat dibelakang hotel terdapat hutan dengan pepohonan yang cukup besar dan bertajuk lebat sekali. Saya pernah (dan masih) punya impian punya rumah di tepi hutan. Begitu membuka jendela yang terlihat hijaunya pepohonan. Angin segar yang sejuk masuk memenuhi semua ruangan dalam rumah. Ocehan burung di sekeliling rumah memberi irama indah disetiap saat lengkap dengan gemericik aliran sungai kecil yang jernih. Meja-meja dihiasi dengan bunga-bunga mawar yang dipetik dari kebun sendiri.Ya, itu sebatas impian saja, persis sperti lingkuangan hotel ini.

Kembali ke Hotel Padma, hotel ini kalau dari depan hanya terlihat sebagai gedung satu lantai yang agak panjang. Tetapi sebenarnya hotel ini memiliki 8 lantai ke bawah. Gedung dibangun di dinding tebing yang curam. Semua lantai dibangun ke bawah mengikuti kontur tanah. Tidak ke atas seperti layaknya gedung bertingkat. Di bagian bawah ada sungai kecil. Tepat di seberang sungai kontur tanah mulai menanjak membentuk dingin yang terjal penuh dengan pepohonan yang sangat lebat. Belakangan saya diberitahu staff hotel kalau hutan ini sudah dibeli pihak hotel dan tetap dijaga kelestariannya sebagai hutan alami. Semua kamar hotel menghadap (mendapat pemandangan) ke arah hutan ini. Begitu buka tirai jendela yang terlihat hutan hijau nan asri.

Sayang sekali saya tidak membawa kamera. Terpaksa saya ambil beberapa gambar dengan menggunakan handphone. Foto-foto dapat dilihat di bawah ini. Semoga suatu hari nanti bisa datang ke sini lagi. Amiiinnnn ………

Gedung Bursa Efek Indonesia, 7 Jul 2011

Leave a Reply

